pintu-depan-rumah

Setelah melihat tampilan rumah dari luar, mungkin hal kedua yang menjadi perhatian banyak orang adalah soal pintu depan. Maka tak heran, orang lebih dulu memperindah pintu depan daripada pintu belakang. Jauh daripada itu, model pintu depan juga lebih diperhatikan daripada pintu belakang. Kira-kira apa sebabnya? Anda tahu?

Tentu saja pintu depan merupakan salah satu identitas penting sebuah rumah. Hal yang pertama kali dimasuki seorang tamu ketika berkunjung. Kalau tidak, kenapa orang-orang mau repot-repot membuat pintu depan tampil bagus? Iya, kan? Tapi, ada hal yang lebih penting lainnya yang mungkin belum Anda tahu. Rupanya, warna pintu depan bisa menggambarkan sifat pemiliknya. Masa? Tengok aja.

Warna Biru Laut

Warna ini menggambarkan pemilik rumah yang pandai. Warna yang menyerupai laut itu tentu akan banyak menenggelamkan para tamu. Apalagi kalau ada gambar samudera di sana. Makin tenggelam deh.

Warna Kuning

Menggambarkan pemilik rumah yang ceria dan welcoming host. Siapa pun tamunya, akan disambut dengan tangan terbuka.

Warna Abu-abu

Menggambarkan sifat tulus dari pemiliknya. Bagi Anda yang merasa sudah tulus, jangan pakai warna ini untuk pintu depan Anda, ya. Sebab, orang yang sudah merasa tulus biasanya tidak tulus. Nanti para tamu banyak yang ketipu, kan repot.

Warna Hitam

Rasanya jarang yang pakai warna ini. Warna hitam di pintu depan kan menggambarkan pemilik rumah yang misterius. Misterius bukan berarti berbahaya, lho. Nanti setelah lihat artikel ini, Anda jangan bilang begini pada teman-teman Anda, “Hei, pintu depan rumah si Anu warnanya item. Jangan dekat-dekat. Nanti ketularan.” Jangan begitu.

Warna Merah

Di London, warna pintu depan rumah mereka dominan dengan merah. Warna ini bisa menggambarkan pemiliknya mudah bekerjasama dan punya gairah yang besar dalam hidup.

Warna Ungu Muda

Warna ini akan menggambarkan sifat pemilik rumah yang kreatif dan membuat banyak orang mempercayainya. Ungu bukan berarti warna janda, ya. Warna janda itu biasanya menggoda. Dan menggoda itu warnanya menurut selera Anda hee.

Warna Krim

Menggambarkan pemilik rumah yang tenteram. Aman. Sentosa. Damai. Budiman. Bukan hartawan. Soalnya kalau hartawan, nanti mata Anda bisa merah (read: mata duitan).

Warna Pink

Mungkin karena warna ini, ya, banyak orang yang tidak memakainya. Warna pintu depan yang pink menggambarkan sifat pemiliknya yang nakal, bandel, dan jail.

Seorang psikolog warna yang bernama Karen Haller mengatakan: “Warna yang menempel pada pintu depan tidak hanya memberikan pada dunia luar sebuah petunjuk tentang bagaimana orang-orang di dalamnya. Pilihan warna yang tepat akan membuat kesan pada orang-orang yang melewati rumah karena pintu depan merupakan hal pertama yang menarik perhatian mereka, pikiran mereka, prasangka mereka, juga keseluruhan hati mereka.”